My Experience (2)

Masih seputar Jakarta, tidak hanya dikenal sebagai kota yang super macet, Jakarta juga dikenal dengan kota yang rawan akan tindakan kriminal. Disini saya ingin berbagi cerita tentang pengalaman kecopetan yang saya alami.Jujur saja, saya tidak pernah menyangka akan kecopetan seperti itu. Biasanya saya selalu waspada, apalagi sebelumnya saya pernah teledor menjatuhkan dompet saya di tempat umum.

Pada hari itu saya ingin pulang ke rumah. Sebelumnya saya pergi ke Rawamangun untuk mengambil titipan barang untuk saya. Saya pulang dari Rawamangun memang sudah malam yaitu sekitar jam 19.00 WIB. Saya naik bis kota nomor 57. Bis pada saat itu memang ramai sekali. Saya menggendong tas punggung saya di belakang, dan waktu itu saya tidak punya firasat sedikit pun akan kecopetan. Ternyata pada saat itu saya ngin turun dari bis, saya tidak sadar kalau ada orang yang membuka tas saya dan mengambil dompet.Saya memang sempat merasa kalau tas seperti dibuka, tapi saya acuhkan karena saya ingin turun dari bis. Saat saya turun, saya langsung memeriksa tas, ternyata dompet saya sudah tidak ada lagi. Seketika itu saya lemas dan langsung menelepon teman saya yang tinggal disekitar tempat saya turun dari bis. Saya meneleponnya karena saat itu saya sudah tidak punya uang lagi untuk pulang ke rumah, dan saya masih syok dengan kejadian tersebut. Saya bersyukur karena handphone saya tidak diambil dan duit yang ada di dompet yang dicopet hanya lima puluh ribu rupiah.

Peristiwa kecopetan ini menjadi pelajaran yang berharga buat saya dan mendorong saya untuk lebih berhati-hati pada saat bepergian baik menjaga diri maupun barang bawan sendiri. Semoga cerita saya ini juga bermanfaat buat teman-teman yang membaca. Diharapkan agar teman-teman selalu waspada agar tidak menjadi korban tindakan kriminal.

Tinggalkan Balasan

