Kesabaran

        Bersikap sabar, menurut saya merupakan hal yang tidak mudah untuk dilakukan. Ketika kita menasehati orang lain agar bersikap sabar, tampaknya sangat mudah. Tetapi pada kenyataannya, ketika kita dituntut untuk bersabar, justru kita tidak mampu. Pada saat seseorang tidak mampu bersikap sabar, maka biasanya seseorang tersebut akan melakukan hal yang negatif. Hal negatif yang paling umum terjadi adalah marah. Banyak permasalahan rumit yang dapat timbul apabila seseorang sudah marah. Hal ini sering kali saya alami dalam kehidupan sehari-hari.

        Acap kali saya merasa menyesal karena tidak mampu untuk bersikap sabar. Masalah yang tadinya bisa diselesaikan dengan cepat, justru menjadi berlarut-larut dan bertambah rumit. Dari pengalaman-pengalaman yang saya alami, saya berusaha untuk menjadikannya sebagai pelajaran agar mampu untuk lebih bersikap sabar. Mulai sekarang mari kita semua berusaha untuk bersikap sabar. Memang, pasti susah untuk mengimplementasikannya, namun dengan kegigihan, hal yang sulit sekalipun dapat dilakukan dengan mudah.

Tinggalkan Balasan

