ASYIKNYA MEMBACA

                Jika disuruh untuk memilih antara menonton film atau membaca buku, pasti saya akan memilih untuk menonton film. Tapi lain halnya untuk urusan yang satu ini. Awalnya saya tidak terlalu tertarik untuk membaca novel. Menurut saya membaca novel itu sangat membosankan. Ternyata setelah saya iseng untuk membaca, anggapan saya semula menjadi terbantahkan. Membaca tidak membosankan seperti yang saya kira. Ketika membaca, kita jadi lebih tau jalan cerita yang sebenarnya. Bahkan ada hal yang lebih menarik didapatkan dari membaca daripada menonton film. Tidak heran, jika akhir-akhir ini koleksi buku bacaan saya bertambah.

                Biasanya untuk menghabiskan satu bacaan saya bisa tahan berjam-jam di dalam kamar. Saya tidak suka menunda-nunda untuk menyelesaikan bacaan saya. Dengan menunda, membuat saya semakin penasaran dan sangat ingin mengetahui jalan cerita selanjutnya. Mencoba sesuatu yang baru memang lebih banyak mengubah anggapan-anggapan yang sudah kita buat. Jadi jangan pernah membuat anggapan awal sebelum kita mencoba terlebih dahulu. Apa yang kelihatannya tidak menarik belum tentu selamanya tidak menarik.

Tinggalkan Balasan

