CITA-CITA SEMASA KECIL

               Jika kita bertanya kepada seorang anak apa cita-cita mereka, kebanyakan dari mereka akan menjawab menjadi dokter ataupun polisi. Saya masih ingat saat saya masih kecil, jika ada seseorang yang menanyakan cita-cita saya, saya tidak pernah menjawab ingin menjadi dokter. Padahal kebanyakan anak kecil akan menjawab seperti itu. Bagaimana saya ingin menjadi dokter kalau berkunjung ke rumah sakit saja saya tidak berani?

                Cita-cita pertama saya adalah menjadi seorang pengacara. Saat itu saya masih duduk dibangku SMP. Alasan saya ingin menjadi pengacara karena saya ingin membantu orang-orang yang tidak bersalah. Mungkin alasan itu terdengar seperti kekanak-kanakan. Maklum saja karena saat itu pemikiran saya masih dangkal. Tetapi suatu hari guru saya bercanda kalau menjadi pengacara itu banyak dosa. Sejak saat itu saya mengubur cita-cita saya menjadi seorang pengacara.

                Masih banyak cita-cita saya yang lainnya saat saya masih kecil. Namun saat ini saya kuliah mengambil jurusan Sistem Informasi yang sering berhadapan dengan komputer. Saya tidak pernah berpikir akan mengambil jurusan ini. Padahal dulu saya sangat membenci komputer. Saya memilih sendiri jurusan ini tapi bukan berarti saya menyukainya. Terkadang memang sulit dijalani. Bahkan ada pemikiran untuk berhenti. Tetapi saya sadar kalau ini adalah pilihan yang saya buat sendiri dan mau tidak mau saya harus tetap melanjutkannya. Saya juga tidak ingin mengecewakan orangtua saya karena saya adalah anak pertama. Saya hanya percaya kalau mungkin ini adalah masa depan saya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s