EXPLORE YOUR TALENT

                Setiap orang pasti memiliki kelebihannya masing-masing. Pada dasarnya talenta setiap orang berbeda-beda. Namun terkadang ada orang yang tidak tahu talenta dirinya sendiri. Saya teringat ketika saya masih duduk dibangku SMP. Saat pemilihan ekstrakurikuler, saya bingung karena tidak tau apa yang mau saya pilih. Yang terlintas dibenak saya, saya sedikit bisa olahraga bulu tangkis dan basket. Sebenarnya saya tidak terlalu suka berolahraga karena cepat menguras tenaga. Jadi saya hanya mau melakukan jenis olahraga tertentu. Akhirnnya saya mengikuti ekstrakurikuler bulu tangkis karena tidak terlalu banyak menguras tenaga.

                Pada suatu saat, tidak sengaja saya mendengar lagu bunga di tepi jalan. Lagu itu diiringi instrumen gitar. Saya jadi tertarik untuk mempelajari gitar. Padahal sebelumnya saya sering mendengar banyak lagu, tapi tidak pernah muncul niat saya untuk belajar gitar. Kali ini tiba-tiba saja saya jadi terdorong untuk mau belajar gitar. Semenjak itu saya mengikuti les gitar. Setelah tiga bulan mengikuti les, saya berhenti dari ekskul bulu tangkis dan mengikuti ekskul band. Jujur saja saya tidak pernah menyangka kalau ternyata saya bisa bermain alat musik.  

                Terkadang, kemampuan yang dimiliki seseorang tidak hanya karena adanya bakat, tapi juga karena adanya kemauan untuk mencoba. Ada satu kata bijak yang selalu saya ingat, bahwa usaha lebih berarti daripada potensi yang tidak diusahakan.

Tinggalkan Balasan

