PESAN POSITIF SEBUAH DRAMA

                 Saya adalah seorang penggemar drama Korea. Sudah tidak terhitung berapa banyak drama yang sudah saya tonton. Tetapi ada satu drama yang akhir-akhir ini sedang saya tonton. Judulnya adalah Gu Family Book. Drama ini mengisahkan tentang seorang anak ‘setengah manusia setengah siluman serigala’ yang berjuang keras untuk menjadi seorang manusia seutuhnya. Menurut saya drama ini sangat bagus dan menarik dari segi alur cerita dan juga pesan-pesan moral yang disampaikan untuk penontonnya.

                Drama ini menceritakan tentang persahabatan, keluarga, kepercayaan, pengkhianatan, dan bagaimana kehidupan manusia yang sesungguhnya. “Menjadi manusia itu bukanlah bagaimana wujud dari seorang manusia itu, melainkan bagaimana jati diri manusia itu sendiri. Banyak manusia diluar sana yang tingkahnya tidak mencerminkan manusia”. Itu adalah salah satu kutipan dalam drama yang saya ingat dan saya suka.  Saya sangat setuju dengan kutipan diatas. Seorang manusia yang derajatnya lebih tinggi dari seekor hewan, seharusnya bisa bersikap layaknya seorang manusia. Bukan malah lebih rendah dari hewan. Dengan begitu seseorang baru bisa disebut manusia.

                “ Kepercayaan itu tidak datang dengan sendirinya. Tetapi kepercayaan itu datang dari bagaimana kamu membangun kepercayaan itu sendiri”. Kutipan ini juga terdapat dalam drama tersebut. Untuk mendapatkan kepercayaan orang lain, kita juga harus terlebih dahulu membuat orang tersebut percaya pada kita. Dengan begitulah sebuah hubungan bisa terjalin. Menurut saya, kedua kutipan diatas bisa dijadikan sebagai pesan moral yang sangat bermanfaat bagi kita. 

Tinggalkan Balasan

